Kamis, 09 Desember 2010

merokok

sering banget anak muda sekarang nyatain rokok adalah simbol dari kegaulan. kalau enggak ngerokok,"enggak gaul, lo!"ucap mereka. padahal senyawa kimia yang terkandung dalam asap rokok adalah penyebab utama kanker paru-paru dan serangan jantung. badan kesehatan dunia (WHO) mencatat 11 ribu orang mati akibat racun nikotin! diperkirakan, tahun 2020-2030, angka itu naik lagi jadi sekitar 27 ribu orang mati tiap harinya karena racun yang sama .
negara-negara maju berupaya keras menekan jumlah pecandu
rokok. mereka membatasi iklan rokok, mempersempit tempat bebas rokok, meninggalkan pajak rokok, dan menekan kandungan TAR dalam rokok yang diperbolehkan. aturan aturan itu yang mengakibatkan pabrik-pabrik rokok sulit sulit bergerak di negara tersebut. jadi merekapun mengalihkan pemasaran ke negara-negara dunia ketiga, seperti indonesia. sasaran empuk utama pelanggan ialah ABG seperti kita ini. moto mereka ialah:"REMAJA HARI INI ADALAH CALON PELANGGAN TETAP HARI ESOK".
propogandapun gencar mereka lakukan. dengan iklan-iklan yang menarik, mereka membujuk ABG agar tergiur
untuk merokok. setiap tahunnya, mereka mengucurkan duit lebih dari 8 triliun untuk promosi. berbagai kegiatan remaja mereka sponsori sambil membujuk kamu agar mau mencoba merokok. oia sekali mencoba merokok biasanya akan terjerat selamanya loh.
TUBUH SEORANG PEROKOK
haduh. apa gak serem tu liatnya, jadi bagi kamu yang ngerokok berhenti sekarang deh,
dan kamu yang gak ngerokok, jangan pernah dekat dekat dengan rokok ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar